Jelaskan kolaborasi antarmuka
multimedia
a) Multimedia
b) Struktural
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan
standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat
elektronik, seerti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan.
Dan memiliki anggota: Fiatm Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan,
PSA Peugeot-Citroen, Renault.
Sebuah organisasi yang dibentuk
untuk menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana
sebuah perangkat elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi Antar muka
Otomotif Multimedia.
Tujuan dari kolaborasi antarmuka
otomotif multimedia antara lain:
· Menyediakan
interface standart untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan
berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan
hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka,
termasuk pengenalan suara dan sitensis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak
dekat (DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem
mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
·
Meningkatkan
pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
· Memotong
biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan
ukuran pasar yang efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap
platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan
platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
·
Menawarkan
standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan
antara kendaraan dan dunia luar.
Organisasi seperti Otomotif
Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C) memiliki kesempatan untuk menjadi
kekuatan pendorong di belakang upaya standardisasi. The Otomotif Multimedia
Interface Collaboration (AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia cipta penugasan
dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade Association 1394 AMI-Cberikut
dokumen sekarang milik 1394TA:
§ AMI-C 3023 Power Management
Specification
§ AMI-C 3013 Power Management
Architecture
§ AMI-C 2002 1.0.2 Common
Message Set Power Management
§ AMI-C 3034 Power Management
Test Documents
§ AMI-C 4001 Revision Physical
Speci .cation
Fungsional Kolaborasi Antarmuka
Otomotif Multimedia
Fungsional Kolaborasi Antarmuka
Otomotif Multimedia Telematika,sebelumnya menjelaskan pengertian dari kata-kata
tersebut agar lebih jelas dan mudah dipahami.
Sebuah organisasi yang dibentuk
untuk menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana
sebuah perangkat elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi Antar muka Otomotif
Multimedia.
The Automotive Multimedia Interface
Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan
serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik
kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat
elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler,
Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama
pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk
mencapai suatu set umum industri mobil.
Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota :
Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen,
Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan
telematika otomotif yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan.
Selanjutnya pembahasan dari tujuan
dan fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika :
· Dapat
menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk
menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem
navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem
antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi
jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan
sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
·
Dapat
meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
· Dapat
memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan
meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan -
industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap
platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan
platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit. Dapat menawarkan standar terbuka
dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan
dan dunia luar.
Struktural Kolaborasi Antarmuka
Otomotif Multimedia
Automotive Multimedia Interface
Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional
briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri
elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari
29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang
signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur
organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk
hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave
Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan
pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami
pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa AMIC terbuka
untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan
September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak
perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors,
Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW.
Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah
kantor di San Francisco di masa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar